Hardware

OS Android 4.4 Kitkat

Google baru saja resmi meluncurkan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 4.4 KitKat yang kehadirannya sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna smartphone. Dalam sementara waktu ini sistem operasi Android 4.4 KitKat tersebut hanya akan anda jumpai pada smartphone besutan LG yang telah berhasil bekerjasama dengan Google yaitu Nexus 5. Namun untuk kedepannya Android 4.4 KitKat ini akan merambah pada seluruh smartphone, tidak menuntut kemungkinan untuk smartphone kelas menengah kebawah.

kit

Sebentar lagi smartphone dari keluarga Nexus akan mendapat jatah update sistem operasi Android 4.4 KitKat, diantaranya adalah Nexus 4, Nexus 7 dan Nexus 10. Dan sebelum anda memutuskan untuk upgrade sistem operasi lama anda menjadi sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat, sebaiknya anda mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dari sistem operasi Androi 4.4 KitKat ini jika dibanding dengan sistem operasi yang sedang anda gunakan pada saat ini. Dibawah ini akan saya tuliskan beberapa kelebihan yang ada pada sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Beberapa Kelebihan Android 4.4 KitKat

Baterai Tahan Lama

Sistem operasi Android 4.4 KitKat ini bisa dijalan pada smartphone yang memiliki spesifikasi yang rendah, oleh sebab itu untuk kerja prosesor dari smartphone tidak terlalu berat sehingga menjadikan perangkat yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini lebih menghemat baterai jika dibanding dengan sistem operasi Android yang menginginkan spesifikasi tinggi dan pasti kerjanya lebih berat. Untuk bisa menjalankan sistem operasi ini pengguna hanya menggunakan RAM  minimum dengan kapasitas 512 MB.

Adanya Fitur Baru Yang Lengkap

Fitur terbaru daru Android 4.4 KitKat yang belum pernah pada sistem operasi Android yang lainnya adalah fitur Smart Caller ID dan Google Now dan masih banyak juga beberapa fitur menarik lainnya dimiliki oleh Android 4.4 KitKat ini.

Kedua fitur diatas memiliki fungsi yang cukup unik dan menarik. Fitur Smart Caller ID berfungsi untuk mendeteksi dari operator mana nomor telephone yang menghubungi anda, jika nomor tersebut tidak tersimpan pada daftar kontak smartphone anda.

Sedang untuk  fitur Google Now bisa difungsikan untuk memberikan pesan perintah suara, jadi jika kita menginginkan sesuatu tinggal memberikan perintah suara pada perangkat tersebut tanpa harus menyentuhnya.

Sistem Keamanan Yang Jauh Lebih Baik

Setiap kali kita melakukan update atau upgrade biasanya bisa mengurangi atau menambal Bug atau kesalahan (error) yang ada. Nah, pada sistem operasi Android 4.4 KitKat ini juga demikian,  pihak Google juga berencana akan melindungi aplikasi-aplikasi dari Android 4.4 KitKat dari sesuatu yang berbahaya, contah utama adalah virus.

Interface Yang Lebih Menarik

Google merangcang sistem operasi Android 4.4 KitKat ini dengan Interfacae yang cukup menarik, karena interface merupakan salah satu bagian yang paling penting untuk sistem operasi yang memiliki tugas untuk mengolah InOut data. Android 4.4 KitKat akan menggunakan warna yang baru yang lebih menarik perhatian yang melihatnya.

Support dengan Perangkat OS Android Lama

Kelebihan dari sistem operasi terbaru Android ini bisa support dengan perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi lama. Dan ini merupakan keuntungan besar buat anda pengguna perangkat dengan sistem operasi Android lama akan segera bisa menikmati upgrade pada Android 4.4 KitKat ini.

Note : yang menjadi nilai tambah dari sistem operasi Android 4.4 KitKat adanya peningkatan memori serta mengoptimalkan layar untuk lebih sensitif terhadap sentuhan tangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: