Cara Mengatasi Driver Sound di windows 7

Memperbaiki Sound Driver Yang Eror Di Win 7 – Mungkin diantara rekan-rekan pernah mengalami sound atau suara tiba-tiba tidak keluar ketika memutar sebuah musik atau video. Padahal pengaturan volume baik di windows dan diprogram pemutar audio atau video tersebut tidak dalam keadaan mute atau off.

Pastikan beberapa hal dibawah ini sudah diatur :

  1. Pastikan perangkat hadware dari sound laptop atau komputer tidak rusak. Karena kalau kerusakannya secara hadware, tips yang akan saya bagikan disini tidak akan work, segera mengganti perangkat keras audio atau dikenal juga dengan sound card pada PC.
  2. Pastikan bahwa system operasi yang digunakan sinkron dengan spesifikasi komputer. Misalnya sangat tidak cocok apabila kita menginstall windows 7 di komputer atau laptop pentium II atau III.
  3. Pastikan status sound driver pada device manager tidak dalam keadaan di disable.

Salah satu kelebihan system operasi windows 7 maupun windows 8 adalah telah tersedianya trouble shooting dalam mengatasi setiap masalah pada windows kita, termasuk permasalahan sound atau suara komputer yang eror.

Bagaimana cara memperbaiki sound komputer windows 7 dengan mudah? perhatikan uraian dibawah ini :

1. Klin start, kemudian ketikan sound fix pada search program and files.

sound1

2. Selanjutnya klik Next.

sound2

3. Secara otomatis system operasi (OS) windows 7 atau windows 8 akan menampilkan solusi dari eror yang ditampilkan. Misalnya disini saya sengaja membuat audio komputer saya di disable. Maka akan mucul pesan untuk memperbaikinya dengan menampilkan Open volume mixer. Selanjutnya next. Jika permasalahan eror sound sudah teratasi dan tidak menampilkan pesan lagi, maka silahkan close. Tapi jika tidak membantu lanjutkan dengan explore additional option untuk mencari solusi pada fasilitas help and suport windows.

sound3

Tapi pada studi kasus permasalahan aoudio tidak keluar di windows XP, 7 atau windows 8, saya menemukan banyak terjadi eror pada laptop atau komputer yang disebabkan tidak kompitablenya driver. Untuk masalah ini kita harus mencari driver sound yang cocok, biasanya tersedia pada CD driver laptop atau motherboard pada PC. Jika tidak mempunyai driver sound, rekan-rekan bisa mendownloadnya melalui media internet. Smoga bermanfat.

About zeep19

Mencari arti sebuah kehidupan.... Ingin lebih mendalami kehidupan di dunia maya... Gx muluk-muluk, tp terpenuhi semuanya:-D Yang terpenting c.. bisa memperbanyak tali silahturahmi...

Posted on 26/01/2016, in Sound PC Bermasalah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: