Robot Asimo Generasi Terbaru

Perusahaan Honda motor pada 13 november yang lalu telah memperkenalkan robot humanoid generasi terbaru yaitu robot ASIMO. Telah mengalami peningkatan dari kecerdasan maupun fisik yang lebih canggih, kehadiran ASIMO generasi terbaru ini memiliki sistem kapabilitas yang canggih sehingga dapat melakukan aktifitas – aktifitas dasar pada kegiatan sehari – hari.

Bila dibandingkan dengan model dahulunya, ASIMO dengan generasi terbarunya mampu bertindak dan sinkron dengan manusia contohnya berjalan sambil bergandengan tangan. Memiliki fungsi yang baru dan dapat membawa objek benda dengan kereta dorong yang telah hadir dan melengkapi kecanggihan pada ASIMO generasi terbaru ini.

asimo-3

Total control sistemnya sendiri terus menerus di kembangkan sehingga robot ASIMO ini akan secara otomatis mengerjakan tugas dari seorang resepsionis tau bisa di katakan sebagai tukang pengantar barang di sebuah kantor. Dan juga mengalami kemampuan tambahan yakni robot ASIMO ini bisa berlari secara sempurna dan dramatis dan juga bisa berlari dengan kecepatan 6 km per jam walaupun dengan pola yang melingkar.
Perusahaan Honda ini akan memperkenalkan ASIMO generasi yang terbarunya di gedung kantor wako jepang.

Dengan melakukan penelitian dan terus mengembangkan robot ASIMO, dan Honda pun dapat menyempurnakannya dengan teknologi robot humanoid yang memiliki kemapauan kecerdasan dan fisik seperti manusia. Dengan teknologi yang di capai tersebut sehingga tujuan lain Honda pun semakin terwujud. Saat ini Honda akan fokus di penelitian robot ASIMO ke arah pengembangan intelegensi yang memungkinkan robot akan bisa membuat pertimbangan secara komperensif.

Berawal dari pengembangan dan penelitian ASIMO, Honda akan menyempurnakan dan menciptakan sebuah teknologi pada robot seperti teknologi pengenalan suara dan juga teknologi mengantisipasi menghindari tabrakan. Teknologi tersebut juga akan di terapkan pada penelitian Honda lainnya. Yang terkenal dari Honda yaitu di bidang otomotif dan teknologi tersebut juga akan di terapkan.

Kemampuan baru robot asimo :

Bisa membawa objek menggunakan kereta dorong
Robot ASIMO sendiri sekarang bisa membawa barang ke kereta dorong dengan mempertahankan jarak antara tubuh dengan kereta dorong dengan cara menyesuaikan pada tangan kanan melalui sensor kinetis pada pergelangan tangan dan tenaga pada tangan kiri. Bila mengalami gangguan, robot ini bisa melakukan manuver mengubah arah dan mengurangi kecepatan.

Berlari dengan sempurna
Dapat mengendalikan postur yang sempurna ketika kedua kaki sedang tidak menyentuh tanah. Kemampuan berlari di lipat gandakan menjadi 6 km per jam pada generasi terbarunya ini. ASIMO sendiri juga dapat berlari dengan pola yang melingkar pada kecepatan tinggi dengan daya sentrifugal yang timbul akibat gerakannya yang melingkar.

Melakukan tugas di lingkungan kantor
ASIMO ini dapat menjadi petugas informasi dari sebuah kantor. Dikarenakan ASIMO dapat mengenali lingkungannya berkat sensor visual, ultrasonik dan IC Communication card sehingga ASIMO dapat berinteraksi secara singkron dengan manusia seperti berjalan dengan bergandengan tangan.

About zeep19

Mencari arti sebuah kehidupan.... Ingin lebih mendalami kehidupan di dunia maya... Gx muluk-muluk, tp terpenuhi semuanya:-D Yang terpenting c.. bisa memperbanyak tali silahturahmi...

Posted on 24/12/2015, in ROBOT. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: